Model Elegan Terbaru Cincin Mutiara

Cincin Mutiara Sebagai Salah Satu Cincin Terpopuler

Cincin mutiara masuk dalam jajaran perhiasan yang saat ini digandrungi banyak orang. Mutiara merupakan benda keras yang dihasilkan dari moluska hidup. Kalsium karbonat yang berbentuk Kristal menjadi elemen utama penyusun mutiara.

Model Cincin Mutiara Terbaru 2017

Jenis Mutiara Pada Cincin Mutiara

Memilih mutiara yang bagus itu memang gampang-gampang susah. Untuk para pemula, berikut ini adalah beberapa jenis mutiara yang perlu Anda ketahui agar bisa memilih cincin mutiara yang tidak hanya bagus dari segi desain, tetapi juga dari kualitasnya.

  • Berdasarkan Prosesnya

Jenis mutiara dibagi menjadi dua yaitu mutiara alam dan mutiara budidaya. Berikut ini perbedaan mendasar antara kedua jenis mutiara tersebut.

  1. a)Mutiara alam

Mutiara alam merupakan mutiara yang proses terbentuknya secara alami karena tidak terjadi rekayasa dari manusia. Keberadaan mutiara alam sudah langka karena susah ditemukan sehingga harga perhiasan, termasuk cincin mutiara yang terbuat dari mutiara alam ini sungguh fantastis.

  1. b)Mutiara budidaya

Sesuai dengan namanya, mutiara jenis ini merupakan mutiara yang dihasilkan dari penyuntikan nukleus ke dalam kerang. Mutiara ini dihasilkan dengan bantuan manusia. Hal ini dilakukan karena meningkatnya permintaan mutiara di pasar, sementara mutiara alam sudah tidak bisa diandalkan lagi.

  • Berdasarkan habitatnya

Mutiara bisa hidup di air tawar dan air laut. Perbedaan antara kedua mutiara tersebut adalah sebagai berikut:

  1. a)Mutiara air laut

Mutiara air laut pada umumnya seing dijumpai pada gonad, dimana seekor mutiara air laut ini hanya bisa menghasilkan 1 butir mutiara. Bentuk mutiara air laut ini pun cukup beragam seperti oval maupun bulat dengan ukuran yang tentunya lebih besar daripada mutiara air tawar.

  1. b)Mutiara air tawar

Mutiara air tawar sering tumbuh pada mussel dan bisa menghasilkan 3 hingga 7 butir mutiara pada tiap ekornya. Varian warna yang bisa Anda dapatkan dari mutiara ini yaitu hitam, lavender, putih, orange, dan warna menarik lainnya dengan bentuk yang cukup unik seperti lonjong, bulat, hingga ada yang berbentuk seperti bakpau. Ukurannya relatif kecil yaitu sekitar 7 mm. Khusus yang berbentuk bulat harganya jauh mahal dibandingkan dengan bentuk yang lain.

Tips Memilih Cincin Mutiara

Apabila Anda masih awam tentang cincin mutiara, berikut ini ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli cincin.

  • Pilih Jenisnya

Jenis mutiara beragam, mulai dari mutiara alam, mutiara budidaya, mutiara air laut, maupun mutiara air tawar. Harga dari masing-masing jenis pun berbeda sehingga Anda perlu memilih yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Anda juga bisa memilih warna yang sesuai dengan selera sehingga bisa mempercantik penampilan ketika Anda memakainya.

  • Kumpulkan informasi terlebih dahulu

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, berbagai informasi pun bisa Anda Akses dengan mudah, termasuk informasi tentang cincin mutiara. Selain mencari informasi secara online, Anda pun bisa menayakan langsung ke pengrajin mutiara atau orang-orang yang ahli di bidang perhiasan mutiara. Dengan demikian, Anda bisa memiliki banyak pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli cincin mutiara yang seperti apa sehingga Anda pun tidak akan kecewa setelah mendapatkannya.

  • Beli di Toko yang Sudah Terpercaya

Toko yang terpercaya biasanya menyediakan cincin berhiaskan mutiara dengan kualitas yang bagus. Karena sudah terpercaya, toko ini pun biasanya memiliki pelanggan yang tidak sedikit sehingga sirkulasi barang baru pun cepat. Dengan demikian, toko tersebut selalu menyediakan cincin mutiara dengan bentuk yang paling terkini.

  • Pilih Modelnya

Model cincin beragam, bahkan saking kreatifnya tidak jarang kalau pihak penjual melayani pembelian custom sehingga pembeli bisa mendesain sendiri sesuai dengan gaya masing-masing. Selain model, hal terpenting yang harus Anda perhatikan adalah ukuran. Pastikan bahwa cincin tersebut sesuai dengan ukuran jemari tangan Anda. Harga cincin yang terbuat dari mutiara tidak murah sehingga akan sangat mubadzir jika cincin yang Anda beli ternyata tidak sesuai dengan besarnya lingkar jari Anda.

Cincin Mutiara Indah Elegan

Model Elegan Terbaru Cincin Mutiara

Model Cincin Mutiara Cantik Mini

Model Cincin Mutiara Cantik Keemasan

Cincin Mutiara Model Stylish Elegan

Cincin Mutiara Model Mini Elegan

Cara Perawatan Cincin Mutiara

Agar perhiasan mutiara yang Anda miliki tetap terlihat bagus, maka Anda pun perlu merawatnya dengan rajin. Berikut ini adalah cara merawat perhiasan yang berbahan dasar dari mutiara.

  • Simpan dengan baik-baik karena mutiara mudah tergores. Hindari gesekan dengan benda keras lainnya yang bisa membuat cincin Anda menjadi rusak. Anda bisa menyimpannya di kotak khusus atau menyelimutinya dengan kain sebelum menyimpan bersama perhisan lainnya.
  • Bersihkan cincin Anda secara berkala. Cincin yang berbahan mutiara memiliki sifat menyerap asam yang terdapat pada kulit pemakainya sehingga kilaunya akan berkurang jika tidak rajin dibersihkan.
  • Mutiara sensitif terhadap bahan kimia termasuk asam sehingga jauhkan cincin Anda dari bahan tersebut. Pastikan tangan Anda bersih sebelum mengenakannya agar tampilan cincin mutiara Anda tetap seperti pada awalnya.
  • Simpan di tempat yang berudara sejuk. Hindari penyimpanan di tempat yang panas karena panas yang tinggi bisa merusak mutiara.
  • Jangan gunakan pemutih maupun deterjen saat membersihkan perhiasan mutiara Anda. Hal ini justru bisa merusak perhiasan Anda.
  • Jangan disikat dengan sikat yang memiliki bulu kasar seperti sikat gigi karena bisa membuat mutiara mengelupas sehingga tidak terlihat berkilau lagi. Padahal Anda tahu bahwa faktor utama yang mendukung keindahan dan keanggunan cincin mutiara adalah kilauannya yang khas dan menawan. Baca juga Cincin Berlian Untuk Tampil Elegan.

Harga Cincin Mutiara

Harga cincin mutiara sangat beragam tergantung dari tingkat kesulitan pembuatannya. Semakin sulit proses pembuatannya, tentu harganya pun semakin mahal. Harga yang biasa beredar di pasaran adalah mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Leave a Comment