X

Cincin Pernikahan Menarik dan Mewah, Serta 4 Tips memilihnya

Cincin Pernikahan – Pernikahan adalah salah satu fase kehidupan yang penting bagi setiap manusia. Melalui pernikahan ini disatukan 2 insan yang memiliki latar belakang berbeda menjadi satu.

Selanjutnya mereka akan mengarungi samudera kehidupan ini secara Bersama-sema.

Untuk memberikan nilai pada setiap pernikahan, tidak jarang pengantin pria menghadiahkan cincin pernikahan pada pasangannya.

Setiap daerah memiliki budaya yang berbeda-beda tentang cincin ini. Ada yang menganggapnya sesuatu yang wajib. Namun, di daerah lain memiliki anggapan yang berbeda pula.

Terlepas dari itu semua, memilih cincin yang tepat, berkesan dan mewah bukanlah sesuatu yang mudah. Walaupun juga sesuatu yang sulit jika anda mengetahui caranya.

Nah, agar anda mengetahui cara memilih cincin yang tepat, pada kesempatan ini kami ingin berbagi beberapa tips sederhana yang bisa anda perhatikan saat ingin membeli cincin pernikahan untuk pasangan anda.

Berikut ini adalah beberapa tips membeli cincin pernikahan yang bisa anda praktekan.

4 Tips Memilih Cincin Pernikahan Yang Menarik

1. Model dan desain

Bagi sebagian orang. Model dan desain cincin pernikahan menjadi tolok ukur yang menentukan. Sehingga mereka tidak peduli dengan harga selama model dan desainnya sesuai dengan selera.

Hal ini sebenarnya masih dalam kategori lazim.

Karena bisa jadi mereka menginginkan model dan desain yang unik agar pernikahan mereka memiliki nilai dan layak untuk dikenang.

Apalagi jika mereka tidak memiliki masalah dengan anggaran atau harga cincinnya. Hanya saja, agar cincin pernikahan ini tetap bisa digunakan dalam banyak kegiatan.

Usahakanlah membuat desain yang tidak terlalu mencolok. Apalagi sampai merepotkan anda dalam melakukan aktifitas sehari-hari dirumah dan dikantor.

Kecuali, setelah pesta pernikahan anda ingin menyimpan rapih-rapih cincin di lemari.

2. Waktu pemesanan

Banyak orang yang akan melangsung pernikahan mengabaikan hal ini. Padahal, waktu pemesanan ini sangat berpengaruh pada cincin pernikahan yang anda pesan.

Jika anda memesan cincin kawinnya terlalu mendesak, mungkin saja pesanan anda ini tidak akan selesai sesuai dengan waktu yang anda harapkan.

Itulah mengapa kami sangat menyarankan agar anda memesan cincin pernikahan jauh-jauh hari sebelum hari H pernikahan anda. Apalagi jika desain dan model cincinnya tergolong sulit.

2-3 bulan menjelang pernikahan adalah waktu yang cukup untuk memesan cincin . Sehingga anda mendapatkan cincin pernikahan yang sesuai dengan harapan.

Sesuai dengan orang yang akan memakainya

Ini penting sekali.

Saat akan memesan cincin pernikahan. Pastikan cincin tersebut sesuai dengan pasangan anda. Baik bahan, ukuran maupun warnanya.

Bahan yang sesuai perlu diperhatikan jika pasangan alergi terhadap bahan tertentu. Sehingga terhindar dari efek samping saat memakai cincin tersebut.

Sementara untuk ukuran perlu disesuaikan agar pasangan anda tidak memakai cincin yang kebesar atau kekecilan. Bahkan, pada kondisi tertentu anda juga harus sesuaikan warna cincin kawin yang anda beli dengan warna kulit pasangan anda.

Karena warna yang sesuai akan memberikan nuasa yang elegan.

3. Pertimbangkan masalah perawatan

Saat anda memutuskan membeli cincin dengan model tertentu, perlu anda pertimbangkan juga masalah perawatannya.

Jika cincin pernikahan yang anda beli memiliki ornament yang membuatnya mudah ditempeli jamur dan debu, tentu saja hal ini perlu anda perhatikan. Karena ini akan berdampak pada cost perawatan termasuk penampilannya saat dipakai.

Oleh karenanya, pikirkanlah untuk memesan cincin yang tidak terlalu sulit dalam hal perawatan. Sehingga tidak merepotkan anda dikemudian hari.

4. Ukur Anggaran yang Anda Miliki

Setiap pria tentunya ingin memberikan yang terbaik pada pasangannya. Masalahnya, tidak semua pria hidup dalam kondisi berkelebihan.

Jika anda adalah salah satunya, maka urusan harga cincin pernikahan perlu anda perhatikan. Jangan memaksakan untuk menghadiahkan cincin yang mewah dan mahal jika anda memang tidak sanggung.

Selain akan menyulitkan anda, hal tersebut juga akan membuat kondisi keuangan anda terganggu. Terutama 1-4 bulan pasca pernikahan.

Cobalah untuk realistis. Membeli cincin yang sesuai dengan budget yang anda miliki.

Selama cincin tersebut menarik, maka pasangan anda tidak akan pernah mempermasalahkannya. Itulah beberapa tips yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi anda saat akan membeli cincin pernikahan. Baca juga harga cincin emas terbaru.

Categories: Cincin
Aldi Putra: Mahasiswa ekonomi yang suka menulis