X

Liontin Batu Akik Dengan Ragam Model Menawan

Liontin batu akik sedang menjadi salah satu bahan perbincangan yang sedang ramai dibicarakan di kalangan masyarakat. Batu akik merupakan salah satu dari beragam jenis permata yang terdapat di dunia. Jenis batu ini merupakan batuan yang terbentuk secara alami karena zat mineral yang mengkristal dalam waktu yang cukup panjang hingga jutaan tahun sehingga berubah menjadi batu akik.

Batu akik ini sering digunakan sebagai bahan baku pembuatan perhiasan, baik itu cincin, anting, gelang, maupun liontin. Warna yang mengkilau dari batu akik membuat perhiasan yang terbuat darinya tampak lebih indah dan cantik. Maka, banyak orang yang jatuh hati pada perhiasan batu akik. Pemakainya pun universal karena dipakai oleh pria maupun wanita, mulai dari anak kecil hingga orang tua.

Jenis Akik

Ada banyak jenis batu akik yang sudah dikenal di kalangan penggemar batu akik. Beberapa jenis batu akik dapat dibagi menjadi berikut:

  • Batu Akik Kecubung

Akik jenis ini menjadi primadona di kalangan kaum adam. Apabila Anda menggunakan akik jenis ini, maka Anda bisa bergaul dengan orang lain secara mudah. Selain itu, akik ini juga bisa membantu Anda dalam membangun hubungan dengan sesama sehingga Anda pun bisa hidup rukun dan damai berdampingan dengan anggota masyarakat lainnya.

  • Batu Akik Merah Delima

Batu jenis ini dipercaya memiliki manfaat dalam memberantas serangan mistis seperti santet atau guna-guna. Selain itu, batu jenis ini juga dipercaya mampu mengurangi berbagai racun yang menyerang tubuh Anda.

  • Batu Akik Amber

Batu akik jenis ini memiliki harga yang cukup fantastis, namun diburu banyak orang karena batu ini dipercaya dapat memancarkan kharisma bagi pemakainya. Kharisma inilah yang bisa menjadi daya tarik bagi lawan jenis.

  • Batu Akik Onix Hitam

Yang satu ini menjadi buruan para pebisnis. Batu ini diyakini bisa memperlancar urusan bisnis penggunanya. Para pemakainya percaya jika mengenakan cincin ini bisa terhindar dari kebangkrutan dan hal-hal yang tidak diinginkan ketika menjalankan bisnis. Baca juga Anting Emas Putih Menjadi Tren Masa Kini.

Model Liontin batu akik

Liontin batu akik memiliki berbagai model sehingga Anda pun memiliki banyak pilihan sebelum membelinya. Anda bisa memilih model yang sesuai dengan gaya Anda. Berikut ini beberapa model liontin.

  • Liontin Amber

Liontin ini terbuat dari batu akik jenis amber. Amber ini merupakan batu akik yang bersal dari fosil getah pohon. Warnanya yang indah dan menawan terkesan alami. Liontin Amber ini memiliki lima kelas berdasarkan bahan kimia yang menyusunnya.

  • Liontin Ametis

Model Ametis memiliki warna yang khas yaitu ungu. Liontin ini dipercaya dapat membuat pemakainya terhindar dari rasa mabuk dan mual. Penggunaan kalung ini juga diharapkan bisa menghindarkan diri Anda dari kegelisahan.

  • Liontin Garnet

Liontin garnet memiliki berbagai jenis lainnya seperti almandine, grossular, uvarovite, pyrope, spessartine, dan andradite. Model batu akik ini cocok dikenakan oleh para wanita yang sedang depresi karena bisa membawa aura positif dalam memperkuat energi untuk hidup bagi pemakainya.

  • Liontin Red Coral

Liontin ini terbuat dari batu akik yang dihasilkan dari fosil terumbu karang. Warnanya yang merah menyala membuat batu akik jenis ini sangat cocok dijadikan sebagai liontin. Manfaat penggunaan liontin ini diantaranya adalah mampu mengendalikan emosi seseorang, meningkatkan energi positif dalam tubuh, dan membantu menyuburkan reproduksi wanita.

  • Liontin Giok

Giok atau jade menjadi salah satu liontin favorit. Giok berasal dari dua jenis yaitu jadeite dan nephrite. Liontin giok dipercaya dapat membantu seseorang mengendalikan emosinya dan membawa ketenangan.

  • Liontin Jasper

Model ini tersedia dalam berbagai pilihan warna seperti coklat, kuning, merah, dan hijau. Liontin jasper ini akan semakin mengkilat jika digosok. Liontin ini sering dipakai oleh orang yang lahir di bulan Maret. Anda bisa menghilangkan rasa stres dan berbagai trauma dengan mengenakan liontin ini.

  • Liontin Safir Kuning

Tercermin dari namanya, liontin batu akik ini memiliki hiasan batu akik warna kuning. Konon, liontin ini menyimbolkan kejujuran para pemakainya. Selain kejujuran, simbol lain yang tercermin dari liontin ini yaitu kemakmuran serta tingkat kemapanan seseorang. Bagi para wanita yang bekerja di industri, liontin ini bisa menjadi salah satu benda keberuntungan Anda.

  • Liontin Rubi

Warna liontin ini meliputi pink dan merah. Warna ini berasal dari chromium. Merah menyimbolkan cinta yang sedang bergejolak. Bagi Anda yang ingin memberi hadiah bagi orang tersayang, liontin rubi ini sangat cocok karena menyiratkan cinta sejati yang hanya akan terpisahkan saat maut datang menjemput.

  • Liontin Zamrud

Liontin ini berasal dari mineral beryl. Warna hijau yang berkilau berasal dari Vanadium. Liontin jenis ini memiliki kekerasan pada rentang 7,5 – 8 Mohs. Liontin zamrud sangat cocok dikenakan oleh orang-orang yang berulangtahun di bulan Mei. Batu ini bisa mendatangkan kemakmuran, memberikan ketenangan secara batin, meningkatkan kreativitas, dan bisa membuat pemakainya memiliki reputasi yang baik bagi orang yang ada di sekelilingnya.

  • Liontin Lolite

Liontin Lolite ini cukup ngehits di Eropa pada sekitar abad ke-18. Lolite ini termasuk sulit dibentuk karena batunya sangat keras sehingga proses pembuatan liontin jenis ini pun harus dikerjakan oleh orang sudah profesional di bidangnya. Khasiat yang bisa dirasakan oleh pemakai liontin batu akik ini yaitu menajamkan pandangan baik secara fisik maupun rohani sehingga sering disebut sebagai viking compass.

Categories: Kalung
Aldi Putra: Mahasiswa ekonomi yang suka menulis