X

Logam Mulia Antam dan 8 Keuntungannya Untuk Investasi

Logam Mulia Antam – Banyak cara untuk menginvestasikan kekayaan Anda. Bisa dengan investasi tanah, logam mulia, saham, membeli barang tertentu dan lain sebagainya.

Dari beberapa jenis investasi tersebut, logam mulia menjadi investasi yang tidak berisiko. Sebab tanah kerap merugi jika terjadi bencana alam atau hal tak terduga lainnya.

Begitu pun dengan saham yang bisa anjlok seketika. Investasi logam mulia dapat menjadi pilihan terbaik dalam rencana investasi Anda.

Keuntungan yang Anda peroleh dapat berlipat-lipat. Dengan modal relatif kecil dapat menyesuaikan kemampuan Anda, biaya perawatan murah dan  profit yang besar.

Jika Anda mulai tertarik berinvestasi logam mulia,  Anda dapat memilih logam mulia Antam sebagai alat investasi.

Logam mulia Antam diakui secara internasional sehingga dapat diperdagangkan di pasar global menggunakan sertifikat resmi. Sertifikat dikeluarkan perusahaan dengan harga kompetitif.

Jika Anda masih penasaran dengan keuntungan lebih memilih investasi logam mulia Antam sebagai alat investasi, Anda dapat menilik lebih jauh disini.

8 Keuntungan Investasi Logam Mulia Antam

1. Profit

Pastinya Anda berinvestasi untuk memperoleh profit bukan? Investasi emas memiliki potensi profit yang besar.

Hampir jarang turun sehingga Anda tidak akan merugi. Kisaran harga kenaikan emas terus meningkat dengan rata-rata 20% per tahun. Keuntungan Anda pun semakin besar.

Tapi, keuntungan besar ini baru bisa anda dapatkan jika anda investasi dalam jumlah yang besar. Jika anda membeli emas dibawah 100 gram, biasanya keuntungannya juga tidak terlalu besar.

2. Likuiditas

Kebanyakan orang berinvestasi untuk keperluan tidak terduga. Karena itu beberapa memilih barang yang mudah dijual. Emas tentu menjadi barang yang paling mudah dijual.

Dengan likuiditas tinggi, Anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk menguangkannya. Sebab toko emas mudah dijumpai di sekitar Anda.

Penulis pun memilih untuk investasi emas karena lebih mudah dijual saat kondisi darurat. Sangat berbeda dengan asset yang lain seperti rumah dan tanah.

Butuh waktu yang cukup lama untuk menjualnya. Bahkan, jika kita dalam posisi terdesak butuh uang. Harga rumah dan tanah yang kita jual akan jatuh dari harga pasarnya.

3. Bebas pajak

Logam mulia Antam batangan termasuk ke dalam kategori bahan baku. Sehingga tidak terkena pajak. Ini merupakan keuntungan sendiri berinvestasi logam mulia satu ini.

Akan berbeda jika anda memilih investasi pada komoditas yang lain seperti tanah dan rumah. Sudah pasti akan dikenakan pajak saat menjualnya.

4. Modal sesuai keuangan

Tidak perlu menunggu memiliki uang banyak untuk mulai berinvestasi. Investasi logam mulia antam dapat menyesuaikan kemampuan Anda. Ada banyak ukuran yang dapat Anda pilih sesuai kondisi keuangan.

Dengan emas, anda bisa mulai investasi/menabung dengan jumlah terkecil. Secara berangsur, investasi anda akan terus meningkat seiring bertambahnya waktu.

5. Nilainya diakui universal

Ini merupakan keuntungan lebih logam mulia Antam dibanding logam mulia lain.

Karena  telah diakui oleh London Bullion Market Association, serta Good Delivery List of Acceptable Refiners of Gold Anda dapat memperjualbelikan di pasat universal.

Ini juga berkaitan dengan likuiditas tadi. Kita bisa menjualnya dengan sangat mudah saat kita membutuhkan dana cash untuk keperluan tertentu. Untuk biaya berobat maupun dana usaha.

6. Harga stabil

Harga stabil disini bukan tidak berubah sama sekali. Tapi, nilainya cenderung tetap dari waktu ke waktu.

Jika transaksi jual beli menggunakan emas, maka jumlah emas yang anda butuhkan cenderung sama saat anda melakukan transaksi sekarang atau puluhan tahun yang lalu.

Anda tidak perlu khawatir merugi sebab harga emas tidak mudah diintervensi. Bahkan inflasi tidak berpengaruh pada nilai logam mulia ini. Sebaliknya emas cenderung naik bahkan saat inflasi.

Hampir dipastikan nilai emas tidak akan  lebih rendah dari rata-rata inflasi yang terjadi.

7. Perawatan mudah


Seperti disinggung di atas perawatan emas sangat mudah. Tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal.

Anda dapat menyimpan logam mulia sebagai mana Anda menyimpan perhiasan tanpa memerlukan pihak ketiga.

8. Resiko investasi

Berbicara soal investasi pasti tidak luput dari bicara risiko kerugian. Sebab selain keuntungan Anda pastinya tidak ingin merugi. Risiko investasi logam mulia tergolong sedang.

Risiko terbesar adalah kehilangan. Sementara risiko kerusakan sangat sulit terjadi. Sedang risiko kehilangan dapatAnda siasati dengan safe deposit box. Baca juga Harga logam mulia ANTAM dan 3 Tips Membelinya.

 

Categories: Aksesoris Wanita
Aldi Putra: Mahasiswa ekonomi yang suka menulis