X

Liontin Emas dan Tips Memilih yang Tepat

Mendapatkan hadiah liontin emas di hari spesial tentunya manjadi dambaan setiap kaum hawa. Apalagi yang memberikan hadiah adalah orang special. Nilainya menjadi tak hingga.

Liontin merupakan satu kesatuan dengan kalung yang tak bisa dipisahkan. Mengenakan liontin emas dapat membantu menunjang penampilan Anda untuk berbagai suasana acara.

Meski memiliki bentuk yang tidak besar, namun penampilan Anda akan terlihat lebih memukau dengan pemilihan liontin emas yang tepat.

Maka dari itu, sebelum  membeli liontin emas, pertimbangkan juga bentuk serta desain dari liontin emas.  Anda harus memastikan liontin emas yang akan anda beli sudah cocok dengan model kalung yang anda miliki.

Selain itu, anda juga harus memastikan kalau liontin emas tersebut cocok dengan bentuk wajah anda. Karena terkadang ada juga bentuk liontin yang tidak sesuai dengan bentuk wajah.

Di pasaran, jenis liontin ada banyak sekali macamnya. Jenis liontin yang paling umum yaitu liontin olahraga, liontin token atau koin, batu permata dan locket.

Liontin olahraga merupakan jenis liontin yang paling banyak dipakai saat melihat suatu pertandingan untuk mendukung tim tertentu. Ditunjang dengan jersey atau t-shirt, maka penampilan Anda akan semakin menarik.

Kemudian liontin koin biasanya dipakai dengan kalung rantai emas. Ada bisa menunjangnya dengan mengenakan pakaian gaun atau blus.

Selain itu ada juga lontin batu permata dengan potongan teardrop. Ada juga yang memiliki potongan round atau princess.

Untuk acara kasual sehari-hari, jenis liontin locket bisa menjadi pilihan yang bagus. Lionton ini dapat menyimpan foto di dalamya, sehingga terlihat manis ketika Anda membukanya.

Menggunakan liontin jangan sampai salah pilih, karena akan membuat penampilan anda akan berantakan. Agar tidak salah pilih, silahkan lihat beberapa hal berikut ini.

Tips Memilih Liontin Emas

1. Ukuran Liontin

Saat hendak mengenakan liontin Anda pada acara tertentu, sebaiknya perhatikan lebih dulu ukuran liontin emas Anda. Apakah itu berukuran kecil atau besar.

Bentuk liontin yang kecil dan mungil, sebaiknya menggunakan rantai kalung yang tipis dan halus. Lalu sebaliknya, jika liontin emas Anda berukuran besar pilihlah rantai kalung yang tebal.

Liontin berukuran besar misalnya token atau liontin olahraga.

Memilih ukuran liontin yang tepat akan membuat kombinasi antara kalung dan liontin akan semakin bagus, sehingga membuat penampilan anda akan semakin elegan.

2. Model Liontin Emas

Untuk perhiasan cincin atau gelang, Anda bisa saja mengenakan beberapa sehingga terlihat manis.

Namun, untuk liontin emas pililah salah satu saja yang cocok untuk acara yang akan Anda datangi. Jangan mengenakan kalung lebih dari satu, sebab penampilan Anda malah akan terlihat norak.

Cobalah untuk tetap tampil elegan.

Pastikan juga tampilan liontin emas Anda terlihat bersih sehingga lebih bersinar. Jangan sampai ada kotoran dan jamur yang menempel, sehingga liontinnya terlihat jorok dan tidak menarik.

3. Jenis Emas yang Sesuai dengan Warna Kulit

Selain memilih ukuran yang tepat, anda juga harus menyesuaikan liontin yang dipilih dengan warna kulit. Tampilan liontin anda menjadi tidak menarik bukan karena tidak mewah atau karena lainnya.

Tetapi biasanya karena tidak sesuai dengan warna kulit. Oleh karenanya, pastikan liontin yang anda pilih sesuai dengan warna kulit anda.

Ada tiga jenis emas yaitu putih, kuning dan rose gold. Untuk memilih warna emas yang tepat sebaiknya, pilih yang sesuai dengan wara kulit Anda. Baca juga Liontin Emas Putih Dan Tips Memilihnya,

Untuk Anda yang memiliki warna kulit lebih gelap sebaiknya pilih emas berwarna kuning.

Anda yang memiliki kulit kecoklatan atau berwarna pucat sebaiknya pilih emas putih dan untuk kulit putih atau berbagai jenis kulit lainnya, rose gold bisa menjadi pilihan yang tepat.

Nah itu tadi beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih liontin emas. Pastikan rantai kalung dan liontin Anda juga dari jenis emas yang sama.

Dengan memilih liontin emas yang tepat, akan membuat penampilan anda akan semakin menarik dan elegan. Keunggulan Kalung Liontin akan membuat anda akan semakin percaya diri.

Categories: Kalung
Aldi Putra: Mahasiswa ekonomi yang suka menulis